Pentingnya Merawat Peralatan Makanan Demi Terjaganya Higienitas Keluarga

Tanpa kita sadari, wabah COVID-19 yang saat ini sedang terjadi telah banyak mengubah perilaku kita sehari-hari. Demi menjaga kesehatannya, masyarakat sekarang ini telah melakukan perubahan kebiasaannya dengan mulai membiasakan diri untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari di dalam rumah. Selain itu, masyarakat pun sudah mulai menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga serta makan makanan bersih dan bergizi di masa ‘New Normal’ ini. Oleh sebab itu, hal ini memunculkan perubahan kebiasaan yang ada di tengah masyarakat untuk memasak dan menyiapkan makanan sendiri sebagai santapan keluarga di rumah.

Namun, kebersihan alat masak dan makan sebagai alat untuk menyantap makanan rumahan bisa memengaruhi kualitas gizi dan kebersihan makanan itu sendiri. Bukan tidak mungkin, ancamannya pun dapat berdampak langsung ke kesehatan seluruh keluarga. Dalam hal ini, masih banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa dari alat makan yang tidak sepenuhnya bersih dari sisa makanan dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang mengancam kesehatan keluarga.

Berangkat dari situasi tersebut, 3M Indonesia mengajak masyarakat untuk menjaga higienitas keluarga dengan tidak hanya memastikan makan makanan yang bersih, namun juga perlu memastikan kebersihan alat makan untuk keluarga. Melalui rangkaian produk terbaru dari sabut Scotch-Brite, 3M memberikan produk dengan teknologi terbaik yang dapat menunjang kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah. Melalui inovasi yang dilakukan secara terus menerus, Scotch-Brite dari 3M selalu mengembangkan diri untuk menghadirkan lini produk unggulan demi kebutuhan keluarga dalam menjaga kebersihan dan gaya hidup sehat.

Dengan teknologi abrasif teranyar yang digabungkan dengan polimer non-woven yang elastis, sabut Scotch-Brite Anti Gores dan Anti Bakteri memiliki kemampuan membersihkan sisa makanan dengan tuntas tanpa menggores. Selain itu, produk ini juga sangat unggul dalam mencegah perkembangan bakteri sehingga sabut tidak mudah bau. Dengan spons yang tebal, busa yang dihasilkan pun akan menjadi lebih banyak sehingga membuat alat masak dan makan menjadi lebih cepat bersih. Tidak hanya itu, Scotch-Brite juga aman digunakan untuk berbagai peralatan masak dan makan, termasuk panci dan wajan dengan lapisan anti lengket serta peralatan makan berbahan kaca ataupun motif seperti keramik dan chinaware.

Editor: Zahran Fadillah Abdullah