Berdurasi 3 Jam, Avengers Siap Aduk Emosi Penonton

Film Avengers: Endgame kini telah menciptakan kehebohan dunia perfilman di Indonesia, dan mungkin seluruh dunia. Pasalnya, film yang digandrungi oleh Marvel Cinematic Universe ini membuat banyak penikmat film rela antri ke bioskop dari jam 5 pagi. Bahkan, sudah ada seruan no spoiler di jagad media sosial, supaya menjaga rasa penasaran tiap orang untuk menonton film ini.

Avengers: Endgame ini dibintangi oleh aktor-aktris yang terkemuka. Robert Downey akan bermain sebagai Iron Man/Tony Stark, Chris Evans sebagai Stever Rogers/Captain America, Mark Rufallo sebagai Bruce Banner/HulkFilm dan Scarlett Johnson sebagai Natasha Romanoff/Black Widow.

Film berdurasi 3 jam ini sebenarnya sudah lama digarap. Meski secara teknis hanya dikerjakan selama 2-3 tahun, cerita film ini sudah dimulai sejak 2008. Saat itu, film Iron Man rilis dan menjadi pintu gerbang untuk Marvel Cinematic Universe. Sebanyak 21 film yang dihasilkan selama satu dekade ini saling berkaitan satu sama lain.

Film ini dimulai dengan potongan-potongan film sebelumnya. Sebagaimana yang terlihat dalam trailer, Thanos, musuh utama Avengers telah menghapus populasi dunia dan menghancurkan banyak superhero menjadi debu.

Bahkan, Avengers terbagi menjadi dua kubu, optimis dan pesimis, tapi keduanya dapat bersatu untuk melawan Thanos. Supaya tidak bingung, yang bukan penggemar film Marvel harus siap untuk mencari tahu film-film tentang para Avengers, agar tontonannya menjadi seru.

Siap-siap untuk menjaga perasaan di film ini, sebab, Anda akan dibawa seperti menaiki wahana roller-coaster. Rasa senang, sedih, khawatir, dan kesal bisa terasa dalam film ini, sehingga mengaduk-aduk perasaan.

Sejauh ini, penilaian terhadap film Avengers: End Game cenderung positif. Rating film ini di IMDB sekitar 9,2/10 untuk film ini, dengan jumlah pemilih 32.347. Di Rotten Tomatoes, rating film mencapai 96% dengan 214 ulasan positif.

Total penjualan tiket presales mencapai 120 juta USD. Di Cina, meski baru tayang 24 April 2019, nilai penjualan tiket mencapai 107,2 juta USD. Prediksi nilai penjualan tiket film ini berkisar 800 juta – 1 Miliar USD di seluruh dunia.